Blogger Tricks

Tuesday, March 4, 2014

Terdeteksi air diplanet diluar sistem tata surya kita ??

Air telah terdeteksi di atmosfer planet di luar sistem tata surya kita dengan teknik baru yang bisa membantu para peneliti untuk mempelajari berapa banyak planet dengan air , seperti Bumi , ada di seluruh alam semesta . Tim ilmuwan yang membuat penemuan termasuk astronom di Penn State University dan lembaga lainnya . Para astronom mendeteksi air di atmosfer planet Yupiter yang mengorbit bintang terdekat tau Boötis .



Penemuan ini dijelaskan dalam sebuah makalah ilmiah yang diterbitkan dalam 24 Februari 2014 versi online The Astrophysical Journal Letters .
Chad Bender , rekan penelitian di Penn State Departemen Astronomi dan Astrofisika dan rekan - penulis kertas , mengatakan " Planet seperti tau Boötes b , yang Yupiter tapi jauh lebih panas , tidak ada dalam tata surya kita . deteksi kami air di atmosfer tau Boötes b adalah penting karena membantu kita memahami bagaimana planet eksotis hot- Jupiter ini membentuk dan berkembang . Hal ini juga menunjukkan efektivitas teknik baru kami , yang mendeteksi radiasi infra merah di atmosfer planet tersebut . "
Para ilmuwan sebelumnya telah mendeteksi uap air di beberapa planet lain , menggunakan teknik yang bekerja hanya jika planet memiliki orbit yang lewat di depan bintangnya , bila dilihat dari Bumi . Para ilmuwan juga dapat menggunakan teknik pencitraan lain yang bekerja hanya jika planet ini cukup jauh dari bintang induknya . Namun, bagian signifikan dari populasi planet ekstrasolar tidak sesuai salah satu dari kriteria ini , dan belum ada cara untuk menemukan informasi tentang atmosfer planet tersebut .
"Kami sekarang menerapkan teknik inframerah baru efektif untuk beberapa planet non - transit lain yang mengorbit bintang dekat Matahari , " kata Bender . " Planet-planet ini lebih dekat dengan kita daripada planet transit terdekat , tetapi sebagian besar telah diabaikan oleh para astronom karena langsung mengukur atmosfer mereka dengan teknik yang sudah ada sebelumnya yang sulit atau tidak mungkin . " Dengan teknik deteksi baru dan teleskop masa depan yang lebih kuat - seperti James Webb Space Telescope dan Teleskop Tiga Puluh Meter, para astronom berharap untuk dapat memeriksa atmosfer planet yang lebih dingin dan lebih jauh dari bintang induknya , di mana cairan air bahkan lebih mungkin untuk eksis .
Bender memimpin proyek yang lebih besar untuk mengkarakterisasi atmosfer banyak planet ekstrasurya hot- Jupiter . The tau Boötis Penemuan adalah salah satu subkomponen dari proyek yang lebih besar ini . Analisis data dan publikasi tau Boötis penemuan dipimpin oleh Alexandra Lockwood di Caltech sebagai bagian dari tesisnya dengan penasihat nya Geoffrey Blake , Profesor Cosmochemistry dan Planetary Sciences dan Profesor Kimia di Caltech , dan banyak dari reduksi data awal untuk ini penemuan ini dilakukan oleh Alexander Richert , seorang mahasiswa pascasarjana Penn State .

0 comments:

Post a Comment