Blogger Tricks

Saturday, April 12, 2014

Fisika dan Desain Jilbab



Fisika dan Jilbab

Untuk meningkatkan kenyamanan pemakai jilbab, mungkin para disainer perlu mempertimbangkan aliran udara dan kalor antara kepala dan udara luar. Pemakaian jilbab makin nyaman jika kalor dan udara (khususnya oksiden dan uap air) dapat menembus jilbab dengan mudah.
 Dengan demikian tidak terjadi peningkatan suhu berlebihan di kepala dan tidak terjadi penumpukan keringat/uap air di kulit kepala. Untuk itu, material untuk jilbab lebih bagus jika memiliki koefisien difusi tinggi dan konduktivitas termal yang tinggi. Atau bisa juga tetap menggunakan material yang sama dengan yang digunakan saat ini, tetapi desain jilbab harus memudahkan pola aliran udara dan kalor. Kedepan, mungkin para disainer perlu memahami software simulasi fenonema transport atau melibatkan ahli simulasi fenomena transport saat merancang jilbab. Dan lebih bagus lagi jika saat menggunakan jilbab, kepala terasa lebih sejuk.
asri rahayu abeng yogta sman 1 indralaya utara sman 1 ultra sman 1 unggulan indralaya utara Desain jilbab dan fisika desain jilbab secara fisika


0 comments:

Post a Comment